Monday, July 25, 2011

The New 7 Wonders of ME..


Pagi itu sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari “Tujuh Keajaiban Dunia.” Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan “Tujuh Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun sebagian ada beberapa ketidaksamaan, sebagian besar daftar berisi :
1. Piramida – Mesir
2. Taj Mahal – India
3. Tembok Raksasa – Cina
4. Menara Pissa – Italia
5. Menara Eiffel – Perancis
6. Candi Borobudur – Indonesia
7. Kuil Parthenon – Yunani

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang murid, seorang gadis yang pendiam belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab,
“ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena keajaiban itu terlalu banyak.”
Sang guru pun berkata, “baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya.”
Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca,

“saya pikir, “Tujuh Keajaiban Dunia” adalah,
1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa menyayangi

Dia ragu lagi sebentar, lalu tersenyum dan kemudian melanjutkan,
5. Bisa merasakan
6. Bisa tertawa
7. Dan, Bisa mencintai

Alangkah mudahnya dan seringnya kita melihat segala sesuatu yang ada di depan mata kita sebagai suatu yang indah dan menyebutnya sebagai “keajaiban”. Sementara karunia yang Tuhan berikan kepada kita dan ada di dalam diri kita masing-masing hanya kita anggap sebagai sesuatu yang “biasa”.

sumber: terselubung.com

Itulah juga yang sering banget gua alami dan rasakan, dimana terkadang gua selalu merasa sirik pada orang lain (sama seperti peribahasa “rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau”) tanpa pernah mau memandang kepada diri gua sendiri dan apa yang telah Tuhan beri pada diri gua…karunia-karunia yang begitu besar, yang seringkali lupa untuk gua syukuri…
Jadi biarlah artikel ini menjadi pengingat gua, pengingat dikala gua laghi down atau dikala gua laghi merasa sirik pada orang lain…pengingat bahwa gua juga memiliki keajaiban di dalam diri gua sendiri, keajaiban-keajaiban yang sangat patut gua syukuri…

No comments:

Post a Comment