Wednesday, May 8, 2013



Day 3:  3 IDIOTS  a.k.a SI BOLANG


Today is our last day in PANGANDARAN.......

'sunrise' yang berhasil kami dapatkan...
Niat untuk mengejar sunrise pun kembali berkobar di hati kami, berharap di kesempatan terakhir ini alam berbaik hati sehingga akhirnya kami dapat juga menikmati keindahan matahari pangandaran. Namun ternyata memang dari awal tidak jodoh, di pagi terakhir ini pun langit kembali mendung dan sunrise tidak kami dapatkan sama sekali. Alhasil proyek mengejar matahari ini ditutup kembali dengan nge-galau ria memandangi laut yang gelap sambil curcol sana sini…

Salah satu hal baik dari perjuangan bangun pagi di pangandaran (selain menikmati sunrise tentunya…) adalah menyantap gorengan pertigaan pantai timur yang entah mengapa terasa lezat sekali. Ibu penjual gorengan ini duduk di bawah pohon besar persis di pertigaan pantai timur depan pasar tradisional setempat. Kerumunan para pelanggan yang duduk dan berdiri di sekeliling satu-satunya penjual gorengan ini, tentu akan membuat kita tidak mungkin melewatkannya. Entah karena satu-satunya atau karena gorengannya yang memang terbukti enak, membuat penjual gorengan ini tidak pernah sepi dari pembeli. Bahkan jika sedikit saja kita datang kesiangan, gorengan-gorengan lezat ini pun sudah dapat dipastikan habis tak bersisa.

Ice cream, 'teman' diakhir perjalanan
Puas sarapan pisang goreng plus tempe mendoan, kami pun memutuskan untuk berjalan mengelilingi pangandaran. Berfoto ria sambil mengenang perjalanan gila-gilaan selama 3hari 2malam sampai tiba waktunya checkout dan kembali menaiki bus Budiman menuju rutinitas hidup kami di BANDUNG.


YUP… HERE’S COME THE END… 
VACATION IS OVER AND WE MUST GO BACK TO REALITY..

Walau enggan rasanya menyudahi liburan ini, PANGANDARAN akan selalu menjadi tempat special bagi kami bertiga. Tempat dimana untuk pertama kalinya kami (dengan pede nya…. Atau dengan nekatnya…) pergi ala backpacker tanpa seorang cowo yang bisa melindungi, pertama kalinya kami nyemplung ke laut dan duduk diatas pelampung kapal sepanjang perjalanan pulang, serta pertama kalinya juga keberanian kami dikalahkan oleh sekumpulan monyet yang bertengger di pohon (pertama kalinya dan gua harap akan menjadi terakhir kalinya celana gua digantolin monyet…). Untuk Kali pertamanya juga kami duduk ngegalau ria di pinggir pantai selama dua hari berturut-turut tanpa ada satupun sunset maupun sunrise yang berhasil diabadikan, kali pertama melihat dengan mata sendiri betapa buruknya seekor penyu diperlakukan, dan kali pertama juga kami mendapatkan perlakuan yang sangat istimewa dari bus Budiman (ini kali pertama juga dede naek bus Budiman loh….)

Tapi yang jelas, diantara semua suka dan duka, ini adalah pertama kalinya kami liburan tanpa beban. Bertindak gila-gilaan tanpa pikir panjang, tak ada lagi namanya schedule rencana perjalanan ataupun budget yang mengikat….

JUST HAVE FUN TOGETHER…

“This is one of my best memories that I want to keep it and share with my kids someday”


3IDIOTS a.k.a SI BOLANG PAMIT…..
SEE YOU ON NEXT VACATION….

No comments:

Post a Comment